Memasang Data Struktur WebSite Schema Kedalam Template

Januari 20, 2017
Memasang Data Stuktur WebSite Kedalam Template
Pada Kesempatan Kaliini saya akan membahas tentang Struktur Schema WebSite, cara serta manfaatnya. Saat bicara soal Struktur Data Web (baik HTML ataupun Schema) bukan berarti hanya dengan menerapkannya dengan benar Web kalian bisa langsung di posisi teratas. Penerapan struktur data hanya untuk membantu Google mempermudah melakukan Crawl ke situs kita. Jadi soal content dan link itu di bagian (part) yang berbeda dari serial SEO.

Sebelum memulai sebaiknya Anda check terlebih dahulu apakah Blog Anda telah disertakan Scrip Struktur WebSite ini dengan cara menuju ke link : https://search.google.com/structured-data/testing-tool  Masukan URL blog Anda  Jalankan Pengujian. Pada bagian yang akan muncul silahkan anda lihat pada bagian kanan apakah terdeteksi Stuktur WebSite, gambar seperti dibawah ini.
Data Stuktur WebSite Schema
Jika ada berarti Anda tidak perlu memasangnya lagi, jika tidak ada silahkan simak baik-baik tatacara memasang Schema WebSite pada temlate.

Langkah Pemasangan
1. Buka:  Blogger⇒Template⇒ Edit HTML. Letakkan Kode dibawah ini tepat diatas  <Meta Conten
<script type='application/ld+json'>{ "@context": "http://schema.org", "@type": "WebSite", "url": "https://jqueryindo.blogspot.com/", "potentialAction": { "@type": "SearchAction", "target": "https://jqueryindo.blogspot.com/?q={search_term}", "query-input": "required name=search_term" } }</script>

Perhatikan Gambar dibawah ini bagi yabg kurang mengerti.
Data Stuktur WebSite Schema


Ganti Url https://jqueryindo.blogspot.com/ dengan Url Blog kalian.
Sekarang silahkan buka https://search.google.com/structured-data/testing-tool kembali dan lihat hasilnya.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Memasang Data Stuktur WebSite Kedalam Template, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi jQueryINDO untuk mendapatan informasi panduan blogger serta SEO. Jika anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artikel via email melalui form berlangganan pada bagian bawah Blog ini, dan sebelum Anda beranjak dari halaman ini, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia memberi Like, Share serta memberi G+1 pada artikel ini agar sahabat blogger lainnya juga mengetahui informasi ini. Saya ucapkan terimakasih sebelumnya, semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Review
  • Judul: Memasang Data Struktur WebSite Schema Kedalam Template
  • Deskripsi: Pada Kesempatan Kaliini saya akan membahas tentang Struktur Schema WebSite, cara serta manfaatnya. Saat bicara soal Struktur Data Web (bai...
  • 4/5 Suara
Penulisan markup di komentar

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar