Seputar Hosting

Februari 11, 2015
Hosting
Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Hosting karna banyak diantara sahabat blogger belum mengerti apasih arti dari Hosting, untuk apa hosting dan apa kegunaannya, nah disini saya akan memberika jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sahabat.

1.Apa sih pengertian dari Hosting?


Hosting adalah tempat atau jasa internet untuk membuat halaman website yang telah anda buat menjadi online dan bisa diakses oleh orang lain. Sedangkan Hosting Itu Sendiri Adalah : jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL atau DNS.

Kalau di ibaratkan di dunia nyata Hosting itu adalah sepetak tanah atau lahan untuk membangun website, kalo website di ibaratkan rumah dan hosting sebagai tanah atau lahannya bagi rumah tersebut.

2. Bagaimana cara Memiliki Hosting?


Cara memiliki sebuah Hosting adalah dengan membelinya pada web hosting yang tersedia ada ribuan di internet yang  meyediakan layanan ini, namun ada juga yang menyediakanya secara gratis.


Jika anda membuat website berdomain dot com atau net, ifo, org dan lain sebagainya, lebih saya sarankan untuk mengunakan Hosting Premium karena Hosting gratis tidak sepenuhnya melayani anda 24jam dalam sehari dan 7hari dalam seminggu.
jika website Anda tiba tiba down atau error database pasti akan merugikan Anda?

3. Cara memilih Penyedia Hosting


Sangat penting bagi Anda untuk tau bagaimana cara memilih penyedia hosting, pastikan penyedia hosting melayani Anda 24/7, artinya 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Hal ini sangatlah penting, ibaratkan kalau didunia nyata sebagai Scurity nah tugasnya untuk menjaga agar aman dari hacker dan virus kalau di dunianyata hacker itu ibaratkan maling?


4. Cara mengelola Hosting?


cara mengelola hosting nah makanya saya tadi menyarankan sobat memilih penyedia hosting yang standbay 24/7 agar Anda bisa bertanya langsung cara cara - dan fungsi dari menu yang ada di dalam hosting?


Oke untuk pertanyaan Kawan-kawan lainnya silahkan Anda tuliskan pada kolom komentar ya?

Artikel Terkait

First
Review
  • Judul: Seputar Hosting
  • Deskripsi: P ada postingan kali ini saya akan membahas tentang Hosting karna banyak diantara sahabat blogger belum mengerti apasih arti dari Hosting,...
  • 4/5 Suara
Penulisan markup di komentar

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar